Isnin, 15 Ogos 2016

Khasiat Ajinomoto!!!

Posted by fauzan ayyildizlillar on Isnin, Ogos 15, 2016 in , | No comments

Ajinomoto

Siapa kata ajinomoto takde khasiat. Sebenarnya ada tapi hanya untuk pokok je la. Untuk manusia memang tiada. Jom kita tengok apa khasiatnya untuk pokok:-

1. Menyuburkan tanaman

Manfaat pertama dari MSG ajinomoto untuk tanaman yaitu dapat menambah kesuburan pada tanaman. Kandungan unsur natrium yang tinggi yang tekandung didalam MSG ajinomoto ini dapat mempengaruhi tingkat kesuburan tanaman tersebut. Dengan menyiram tanaman menggunakan larutan MSG dengan air secara teratur, maka tingkat kesuburan tanaman akan menjadi lebih baik lagi, yang ditandai dengan :

Daun yang lebih hijau
Daun tanaman yang lebat, dan
Tanaman menjadi lebih sehat

2. Mempercepat pertumbuhan tanaman

Manfaat lain dari kandungan natrium yang terkandung pada ajinomoto MSG ini adalah untuk mempercepat proses pertumbuhan tanaman. Manfaat ajinomoto untuk tanaman yaitu membuat proses pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat, daun menjadi lebih cepat menghijau, dan batang tanaman yang menjadi lebih cepat besar dan berkembang.

3. Mempercepat munculnya bunga

Selain dapat mempercepat pertumbuhan dari tanaman, MSG ajinomoto juga dapat mempercepat proses partumbuhan bunga pada tanaman tersebut. Proses ini diyakini tidak berdampak buruk, kerana bunga yang muncul, namun warna dan bentuk dari bunga yang muncul tidak berubah.

4. Memenuhi keperluan nutrisi pada tanaman

Tidak hanya kita manusia dan haiwan, tanaman juga ternyata memerlukan nutrisi yang lengkap untuk dapat bertahan hidup. Biasanya nutrisi untuk tanaman diperoleh dari baja-baja yang sering kita gunakan. Namun demikian ada kalanya harga baja yang sedikit mahal, sehingga membuat proses pemberian makanan atau pembajaan menjadi sedikit tergendala. Untuk mengatasi masalah ini anda boleh menggantikan baja kimia tersebut dengan menyiramkan tanaman tersebut dengan larutan MSG. Siramkanlah larutan air MSG ajinomoto ini  ke tanaman kesayangan anda agar mereka boleh tumbuh subur dan keperluan nutrisinya dipenuhi dengan baik.

5. Tanaman menjadi lebih sehat dan tidak mudah mati

0 ulasan:

Catat Ulasan